NABILAH HENGKANG DARI JKT48!

posted in: Music, Pop News | 0

Secara mengejutkan, salah satu anggota JKT48, Nabilah Ratna Ayu Azalia atau yang biasa dipanggil Nabilah memutuskan untuk mengundurkan diri (resign) dari idol group, JKT48. Nabilah adalah salah satu member JKT48 dari tim J yang berasal generasi 1 atau yang berada di grup ini sejak awal JKT48 berdiri.

Alasan mundurnya Nabilah sendiri seperti yang dia tuliskan dalam surat perpisahannya kepada fans dan management, karena dirinya ingin fokus ke dunia pendidikan ditambah kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk bisa mengikuti kegiatan JKT48 sambil menjalankan aktivitasnya sebagai pelajar.

Surat pengunduran diri Nabilah dari JKT48 (Pic via jkt48.com)

Mundurnya Nabilah sendiri sebenarnya sempat diprediksi oleh fans JKT48. Karena tercatat, dalam tahun ini Nabilah sering absen dari kegiatan JKT48. Mulai dari saat pengumuman pemilihan member untuk single ke-17 JKT48, saat press conference peluncuran single ke-17, bahkan saat tim J tampil di Teater JKT48 dengan setlist baru, nama Nabilah tidak tercatat sebagai member yang akan tampil.

Saat menjadi anggota, Nabilah sempat satu kali jadi center di single JKT48. (Pic via stage48)

 

Dengan statusnya yang mengundurkan diri–bukan graduate, maka Nabilah tidak mendapatkan ‘fasilitas’ seperti pertunjukkan kelulusan sebagai bentuk perpisahannya dengan member lain dan para fans, dan juga akun media sosial. Artinya, segala media sosial yang dimiliki Nabilah saat menjadi anggota JKT48 akan dihapus. (dimasdan)

Feaured image from Hai.grid.id