MONALISA, BURGER LEGENDARIS DI JOGJA

posted in: Food, Jogjapedia | 0

Meskipun sekarang lagi banyak warung atau kedai yang menawarkan menu burger, tapi tetep aja burger Monalisa yang legendaris!

Burger Monalisa ini buka pertama kali tahun 1988. Tahun segitu sih, orang Jogja belum akrab sama makanan burger. Beda lah ya sama sekarang.  Nama Monalisa sendiri dipilih karena sosok legendaris Monalisa yang mendunia. Plus, lebih gampang dihafalin orang. Kalo kata Wibowo Agung Sanyoto, pemilik Monalisa, doi pengen kalo burger bikinan warungnya bakal dikenang orang sama kaya Monalisa.

Terus, apa sih yang ngebedain Burger Monalisa sama burger lainnya?

Rasanya itu lho, nggak pernah berubah! Meski udah 30 tahun berllau, rasanya tetep aja manis-pedas, khas makanan Jogja. Saus mayonesnya khas banget, rasanya dominan manis sih tapi kaya sama bumbu rempah rahasia. Daging sapinya juga super lembut. Makanya nggak heran kalo banyak orang menjuluki burger ini sebagai “Burger Jawa”.

Eits, jangan lupa juga sama rotinya yang special karena emang diproduksi sendiri. Wah, ala rumahan banget deh! Bentuknya juga unik karena pake bentuk custom, yaitu roti bundang yang nggak diputus melainkan cuma dilipat aja.

Oiya, Burger Monalisa ini punya 5 cabang lho! Yang pertama ya di lapak pusatnya di Jalan Kaliurang Sekip. Kedua di Jalan Sisimangaraja yang juga jadi pabrik pengolahan bahan baku. Ketiga di Jalan Damai, keempat di Babarsari dan terakhir di Mrican.

Selain burger, kamu juga bisa nyobain menu lainnya yang nggak kalah istimewa. Ada hot dog, pisang bakar, spaghetti, roi bakar, dan kentang goreng.

Soal harga, nggak usah khawatir. Cocok kok buat kantong mahasiswa zaman now!

[brilio]