KOPI WALIK, SENSASI NGOPI ALA JAMAN DULU

posted in: Jogjapedia | 0

Buat kamu yang ngaku penggemar kopi, udah pernah ngrasain nogpi sambil menikmati nuansa jadul alias jaman dulu? Kalo belum, kamu wajib banget nih ngopi di Kedai Kopi Walik Jogja.

Kedai yang terletak di Alun-Alun Utara ini menyajikan kopi dengan sensai unik, yaitu dengan gelas terbalik. Makanya namanya kopi walik karena dalam bahasa Jawa ‘walik’ diartikan sebagai dibalik.

Kopi walik ini adalah model penyajian kopi dengan membalikkan gelas ke piring yang dipake seagai alas. Kenapa kok dibalik? Ya karena tujuannya supaya panasnya tetep tahan lama. Cara ini banget sama cara yang dipake mbah-mbah kita zaman dulu.

Bedanya, kopi ini nggak diseduh lho! Tapi dimasak langsung sama air dan gulanya sehingga rasanya jadi lebih pekat.

Dan kamu juga harus sabar ya minumnya. Kamu bisa mulai meminum kopi yang meleber keluar di piringnya. Nah kalo kopinya udah mulai habis, baru deh gelasnya diangkat pelan-pelan sampe airnya keluar lagi terus baru diminum deh.

Gimana? Tertarik nyobain nggak, Akademia Jogja?

[liputan6]