KENAPA SIH TAMPILAN WAJAH DI KACA SAMA HASIL FOTO SELFIE TUH BEDA?

posted in: Lifestyle | 0

Pernah nggak sih kamu mikir, kok bisa ya tampilan wajah yang ada di kaca sama di foto selfie tuh beda? Malahan kadang kita mikir kalo wajah di cermin tuh lebih oke. Iya nggak sih?

Nah, ternyata hal ini ada penjelasannya lho!

Salah satu faktor terbesarnya adalah kalo foto selfie kan biasanya nampilik hasil yang tebralik dari apa yang kita liat di cermin. Nah, kalo kita selfie itu sebenernya adalah wajah kita yang sering diliat sama orang lain. Tapi, buat kita kalo ngeliat wajah yang terbalik jadi terkesan kurang menarik, karena wajahnya jadi nggak simetris.

Selain itu, kita umumnya lebih akrab sama wajah kita yang kita tatap tiap hari lewat cermin. Bahkan kita juga nganggep kalo wajah di cermin tuh seperti yang diliat kebanyakan orang. Padahal kan nggak gitu.

Alasan lainnya kenapa tampilan wajah di depan cermin tuh lebih menarik ya karena kalo di cermin, badan suka gerak-gerak kan. Makanya pandangan kita suka nggak fokus ke setiap titik atau pori-pori wajah. Sedangkan kalo di foto, karena hasilnya detail banget, kita jadi suka merhatiin hal-hal kecil tadi.

Mau wajah di depan cermin atau di foto, tapi kita harus tetep pede ya!

[kompas]