INI LHO PENCIPTA GAME TIANG LISTRIK YANG VIRAL DI SOSMED

posted in: Pop News | 0
kumparan

 

Akademia Jogja pasti tau kan kenapa tiang listrik jadi trending topic akhir-akhir ini?  Yup, tiang listrik ini jadi hits semenjak peristiwa kecelakaan yang menimpa Setya Novanto beberapa waktu lalu.

Nggak lama setelah peristiwa itu, ternyata muncul game berjudul Tiang Listrik juga. Saking hitsnya, game ini udah di-download sebanyak 80ribu kali lho! Tapi, kira-kira siapa ya sosok kreatif yang berhasil bikin game ini populer?

Adalah Frida Dwi (32), sosok dibalik pembuatan game Tiang Listrik. Ia dan temannya, Estu Galih, berinisiatif buat nangkep momentum tren tiang listrik yang viral di sosial media. Dan nggak butuh waktu lama, cuma selang 7 jam aja dari peristiwa itu, game ini udah rilis! Wow, gercep ya!

viva

 

Diakui Frida, ia emang sengaja manfaatin momentum. Makanya pas awal dirilis, game ini belum ‘selesai’ sepenuhnya. Baru deh pas rilis, dilakuin pembenahan seperti masukin suara dan bugs fixing atau perbaikan eror.

Game ini sebenernya sederhana aja, soalnya Frida alias UB cuma pake 2 scene. Frida sendiri yang bertugas buat coding, sedangkan Estu yang desain visualnya. Oya, game ini cuma bisa diunduh di Playsore aja lho. Frida sengaja nggak bikin buat versi iOSnya karena verfikasinya buth waktu 3 hari. Kelamaan, keburu basi, kata Frida.

Meskipun memanfaatkan momen, tapi tujuan pembuatan game ini sebenernya buat riset komunitas aja. Seberapa besar sih dinamika game yang dibuat karena momentum dan sampe berapa lama game ini bertahan. Gitu.

Ya, tapi tetep aja game ini unik ya!

[viva]