INI HAL-HAL YANG HARUS KAMU HAPUS DARI MEDIA SOSIAL KAMU

posted in: Lifestyle | 0
source : rajawali nusindo

Tau kan Akademia Jogja, kalau sekarang banyak banget aib atau berita mudah tersebar. Sebenarnya hal itu bisa jadi hal positif kalau dimanfaatkan dengan benar, tapi kalau yang dishare adalah hal pribadi gimana dong? Kamu mau? Nah, untuk menghindari hal seperti itu lebih baik kamu hapuskan beberapa hal ini dari media social kamu ya!

  1. NAMA LENGKAP ORANG TUA ATAU SAUDARA KAMU

Hal ini bisa dimanfaatkan dengan untuk pengisian data yang harus mencantumkan nama orang tua atau saudara. Contohnya kaya registrasi nomor telepon Jadi mending jangan dicantumkan, termasuk di caption. Kalau harus ngisi mending yang fake aja.

 

  1. ALAMAT RUMAH

Nah, yang satu ini juga harus dirahasiakan di medsos kamu, jangan sampai alamat ini digunakan untuk tipu-tipu atau PHP. Nanti jadi lagu dong. Hehehe

 

  1. NOMOR IDENTITAS DIRI

Noooo, yang ini juga jangan banget. Jangan mentang-mentang baru dapet visa atau paspor kemudian kamu post di medsos. Ini bisa banget jadi sasaran kejahatan.

 

  1. LOKASIMU TERKINI

Kalau yang ini udah banyak banget yang ngeshare, so mulai sekarang jangan lagi ya. Kalau ada orang yang mau melakukan kejahatan sama kamu, gampang banget deh cara nemuinnya.

 

Eh jangan diem aja dong. Share juga yak e temenmu, supaya mereka jauh dari kejahatan juga dan ingat, kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!

 

Source : hai